HMJ-HKI MELAKSANAKAN BAKSOS PEDULI SEKOLAH DI TENGAH PELOSOK

  • 12 September 2021
  • 05:26 WITA
  • Administrator
  • Berita

Di Indonesia masalah pemerataan pendidikan masih menjadi salah satu masalah yang serius.
Dari segi bangunan sekolah banyak sekali yang sudah rusak bahkan bisa dibilang tidak layak untuk di tempati belajar dan mengajar, fasilitas- fasilitas yang tidak memadai juga menjadi salah satu penyebab rendahnya pendidikan di pelosok.
Salah Satu Sekolah yang kondisinya mirip dengan sekolah di film 'Laskar Pelangi' ternyata ada juga di Pulau Sulawesi. Salah satunya sekolah yang ada di dusun limbua desa beroanging  Kecamatan Bangkala barat ,kabupaten Jenepoto, Sulawesi Selatan.
Sekolah tersebut di beri nama MIS Beroanging
Sekolah tersebut selain beralas tanah, dinding yang terbuat dari seng bekas dan gamacca suda sangat hancur sehingga kita tidak bisa membedakan mana batas kelas dan pintu karena suda terbuka lebar, melihat keadaan sekolah tersebut membuat Pengurus Hmj-Hki Periode 2021 melaksanakan BAKSOS Peduli Sekolah di Tengah Pelosok dengan tema "Langkah Kecil Untuk Harapan yang Besar".
Umar Buhari Selaku ketua Umum Hmj-Hki mengatakan bahwa kami melaksanakan baksos di tempat ini karena kami ingin agar adek" siswa MIS Beroanging bisa mendapatkan Tempat yang layak untuk menuntuk ilmu walaupun hanya sedikit perubahan yang bisa kami lakukan tapi kami tentu memiliki harap yang sangat besar semoga adek" semua bisa menuntuk ilmu di tempat yang layak dan bisa menjadi orang sukses agar bisa membanggakan kedua orang tua dan bisa berguna bagi bangsa dan negara.
Semoga dengan adanya kami dari pengurus hmj-hki bisa menjadi jalan untuk sekolah mis beroangin agar pemerintah, teman" di lembaga kemahasiswaan, para dermawan serta masyarakat bisa sama-sama memperhatikan pembangunan sekolah tersebut.

Editor

By. Umar Buhari

<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210912_171142_904.sdocx-->