Prodi Hukum Keluarga Islam Masih berpeluang! Segera Daftar Jalur Seleksi Masuk Mandiri Tes (SMM) UIN ALAUDDIN Makassar

  • 19 Mei 2024
  • 02:48 WITA
  • Administrator
  • Berita

Gowa – Bagi para calon mahasiswa yang belum berhasil melalui jalur UM-PTKIN, masih ada kesempatan besar untuk bergabung dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melalui Jalur Seleksi Masuk Mandiri Tes (SMM). Program Studi Hukum Keluarga Islam, yang terus menarik minat, masih memiliki peluang untuk diisi oleh calon mahasiswa yang berkompeten.

Jalur Seleksi Masuk Mandiri (SMM) merupakan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mengikuti tes seleksi secara mandiri yang diselenggarakan oleh UIN Alauddin Makassar. Program studi Hukum Keluarga Islam tetap menjadi salah satu pilihan favorit, mengingat pentingnya peran jurusan ini dalam pembentukan dan penguatan institusi keluarga yang berlandaskan syariat Islam.

Proses pendaftaran SMM UIN Alauddin Makassar sedang berlangsung, dan para calon mahasiswa diimbau untuk segera mendaftar agar tidak melewatkan kesempatan emas ini. Bagi mereka yang berminat mendalami Hukum Keluarga Islam dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu serta praktik hukum syariah di Indonesia, ini adalah momen yang tepat untuk bergabung dan memulai perjalanan akademis yang penuh makna.

Jadwal Lengkap Terkait Pendaftaran:

1. Pendaftaran dan Pembayaran 01 Juni – 15 Juli 2024

2. Finalisasi Pendaftaran 01 Juni – 16 Juli 2024

3. Cetak Kartu Peserta 14 Juli 2024

4. Download Aplikasi Ujian 18 Juli 2024

5. Uji Coba 19 Juli 2024

6. Ujian 22-26 Juli 2024

7. Pengumuman 31 Juli 2024

8. Registrasi Ulang 01-12 Agustus 2024

9. Pemeriksaan Kesehatan 01-12 Agustus 2024

10. Pengumpulan Berkas 01-13 Agustus 2024

11. Penentuan CJKT 15-19 Agustus 2024

12. Distribusi No Registrasi CJKT 15-23 Agustus 2024

13. Pembayaran UKT 21-23 Agustus 2024

14. Distribusi NIM Mahasiswa 27-30 Agustus 2024

Jadwal Pendaftaran Ulang

NO KEGIATAN JADWAL KETERANGAN

1. Registrasi Ulang 1 – 12 Agustus 2024 pmb.uin-alauddin.ac.id (membuat USER ID dan PASSWORD )

2. Pemeriksaan Kesehatan 1 – 12 Agustus 2024 Poliklinik UIN Alauddin

3. Pengumpulan Berkas 1 – 13 Agustus 2024 

4. Distribusi No. Registrasi U.K.T. 21 – 23 Agustus 2024 pmb.uin-alauddin.ac.id (Log In Kembali menggunakan USER ID & PASSWORD yang telah dibuat)

5. Pembayaran U.K.T. 21 – 23 Agustus 2024 Membayar dengan menggunakan No.Registrasi di Bank BNI Terdekat

6. Distribusi N.I.M. 27 – 30 Agustus 2024 Pmb.uin-alauddin.ac.id ( menggunakan USER ID & PASSWORD yang telah dibuat )

7. Pengisian K.R.S. 1 – 31 Agustus 2024 portalakademik.uin-alauddin.ac.id ( Menggunakan NIM & PASSWORD dari UNIVERSITAS )